Sabtu, 30 Desember 2017

TUGAS SOFTSKILL /CERPEN

CERPEN PERSAHABATAN - ANTARA KITA DAN CINTA 
Namaku Fara. Aku punya sahabat yang bernama Fia. Kita memang belum lama bersahabat, tapi, kita sudah sangat dekat. Saat ini kita kelas X SMA. Dan di sekolah kita semua siswa kelas X wajib mengikuti ekskul pramuka. Dari ekskul pramuka inilah aku mengenal kakak senior yang namanya Kak Vano. Orangnya galak, tapi sebenarnya dia baik. Memang saat mengajar pramuka dia terlihat galak, tapi itu dia lakukan supaya adik-adiknya belajar pramuka dengan serius. Genap 1 tahun sudah ekskul pramuka ini berjalan. Itu artinya aku sudah naik kelas XI. Dan di kelas XI ini diadakan seleksi minat bagi yang ingin meneruskan ekskul pramuka, yaitu menjadi senior bagi adik kelasnya nanti. Aku dan Fia mengikuti seleksi ini. Dan setelah beberapa hari mengikuti proses seleksi, aku dan Fia dinyatakan lolos. Dan kita tinggal menunggu diklatnya saja.
Satu minggu kemudian diklat diadakan. Dan diklat ini dilakukan bukan tanpa proses, tetapi masih melalui beberapa penempuhan juga. Penempuhan itu di antaranya seperti mencari bad, mencari seragam, dan lainnya. Penempuhan ini dilakukan 1 hari penuh, dan malam harinya peserta diklat baru diperbolehkan istirahat. Saat jam istirahat semua peserta diklat tidur termasuk sahabatku Fia. Tapi nggak tahu kenapa aku tidak bisa tidur. Dan aku malah ke luar dari tenda dan menuju api unggun. Saat aku ada di dekat api unggun Kak Vano datang.
Aku sedikit takut sih, takut dimarahin karena aku nggak tidur. Tapi ternyata nggak seperti dugaanku, Kak Vano datang ke dekat api unggun karena dia juga tidak bisa tidur. Dan dia malah ngajak aku ngobrol. Dia tanya kenapa aku nggak bisa tidur, dia tanya apa karena aku kecapean, dia tanya bagaimana kesannya ikut diklat ini, dan lainnya. Dan dari itulah aku sadar kalau ternyata Kak Vano itu tidak segalak yang dikatakan teman-teman. Dan aku merasa nyaman ngobrol sama dia, sampai nggak terasa kalau sudah waktunya salat subuh. Lalu Kak Vano pun membangunkan semua peserta diklat untuk salat subuh berjamaah.
Setelah salat subuh kegiatan demi kegiatan dimulai. Dari senam pagi, sampai upacara penutupan diklat. Setelah semua kegiatan selesai semua peserta diklat diperbolehkan pulang. Aku pulang mengendarai sepeda karena rumahku dekat dengan sekolah, tapi aku tidak langsung pulang karena masih menuggu Fia yang belum dijemput. Saat kita nunggu jemputan tiba-tiba Kak Vano datang dan menawarkan untuk mengantar Fia, dan Fia pun mau. Akhirnya mereka pulang bareng, dan nggak tahu kenapa hatiku rasanya nggak enak melihat Kak Vano pulang bareng Fia.
Keesokan harinya seperti biasa aku datang ke sekolah pagi-pagi. Dan tiba-tiba aku disambut dengan suara cetarnya Fia. Dan Fia lansung menarikku ke tempat duduk lalu dia cerita tentang Kak Vano. Dia bilang kalau Kak Vano tanya banyak hal tentangku. Dan Fia bilang Kak Vano suka sama aku. Tapi aku nggak semudah itu untuk percaya, dan aku nggak mau kegeer-an. Siang harinya, saat pulang sekolah dan saat aku mengambil sepeda di tempat parkir aku melihat Kak Vano ada di dekat sepedaku. Dan saat aku mengambil sepeda Kak Vano langsung menghalangiku dan dia bilang ingin mengajakku ke luar setelah pulang sekolah nanti.
Aku bingung jawab mau atau tidak, tapi akhirnya aku jawab mau. Akhirnya pulang sekolah kita jalan, dan setelah sampai di tempat yang kita tuju di situ Kak Vano bilang dia cinta sama aku. Tapi aku nggak bisa langsung memberikan jawaban, aku bilang kalau aku akan menjawab nanti kalau kita mau pulang. Dan hari semakin sore, kita pun bersiap untuk pulang. Dan ternyata Kak Vano nggak lupa dengan janjiku tadi, akhirnya aku harus menjawab dan jawabannya aku juga cinta sama Kak Vano. Akhirnya hari itu menjadi hari jadian kita.
Keesokan harinya, aku datang ke sekolah dan aku langsung menemui Fia untuk menceritakan semua ini, Fia terlihat ikut bahagia mendengar ceritaku. Setelah aku banyak bercerita bel masuk berbunyi, jam pelajaran pun dimulai. Setelah beberapa mata pelajaran selesai saatnya jam pulang tiba. Aku pun langsung berjalan menuju tempat parkir. Di tengah perjalanan aku melihat Fia dan Kak Vano ngobrol serius. Dan tanpa sepengetahuan mereka aku mendekat untuk mendengarkan percakapan mereka. Dan aku mendengar sangat jelas, Fia menyatakan cinta ke Kak Vano. Saat itu juga air mataku jatuh, dan aku nggak bisa menahan langkah kakiku untuk menghampiri mereka.
Aku pun langsung memutuskan hubunganku dengan Kak Vano dan aku putuskan untuk nggak mau ketemu dengan mereka dulu selama beberapa hari. Bukan maksudku menjauhi mereka atau tidak mau berhubungan dengan mereka lagi, tapi aku hanya butuh waktu untuk menenangkan diri saja. Satu minggu kemudian, aku temui mereka. Dan aku jelaskan pada mereka kalau aku hanya menganggap Kak Vano sebagai sahabat seperti aku aku menganggap Fia sebagai sahabatku meskipun aku tahu Kak Vano masih belum bisa terima semua ini. Tapi aku yakin ini yang terbaik, demi persahabatan aku korbankan cinta.
SUMBER : http://www.ufroog.com/cerpen-persahabatan.html/2

1 komentar:

  1. PEMBERITAHUAN NOTICE NOTICE.
    Saatnya kita semua mulai mencari diri sendiri, nama saya Hussein Anwar dari Surabaya, Indonesia. Namun saat ini tinggal di Kuala Lumpur Malaysia dengan dua daugthers saya.
    Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran dan mendorong semua orang di sini. Mendapatkan pinjaman online tidak semudah kelihatannya, saya mendapat pinjaman online pertama saya di tahun 2011 setelah saya kehilangan istri saya untungnya bagi saya saya dapat bertemu dengan pembayaran saya dan saya melunasi pinjaman dalam waktu yang tepat. Pada bulan Oktober 2017 saya membutuhkan uang untuk membiayai kembali bisnis saya tetapi saya sudah kehilangan kontak dengan perusahaan yang memberi saya pinjaman. Saya mencoba mencari online tetapi saya akhirnya mempercayai sebuah perusahaan pinjaman tanpa iuran, saya telah kehilangan lebih dari Rp25.000.000 sebelum saya menyadari. Saya mendorong semua orang untuk berhati-hati dan pintar ketika mencari pinjaman online, tanda-tandanya jelas TIDAK, saya ulangi DO tidak mempercayai perusahaan peminjam yang menggunakan domain email gratis seperti. @ gmail.com .... @ yahoo.com ...... @ outlook.com atau ...... @ hotmail.com. mereka semua palsu. tidak ada perusahaan pinjaman nyata yang menggunakan surat semacam itu.
    Pada bulan Mei 2018, saya mendapat surat dari pos blog dan ketika saya menghubungi saya, saya mendapatkan pinjaman dalam waktu 48 jam setelah menyelesaikan proses verifikasi saya. Terima kasih FINANSIAL GLOBAL ..
    jika Anda memerlukan pinjaman bisnis mendesak atau pinjaman pribadi, Anda dapat menghubungi perwakilan pinjaman saya, seorang wanita yang baik dengan nama Sarah Harvey. Saya yakin sebagian besar dari kita mengenalnya karena dia telah membantu banyak orang dari negara kita.
    Email.- sarahharvey@myglobalfinancefund.com
    TOLONG jangan hubungi dia jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman Anda atau berniat melarikan diri setelah mendapatkan pinjaman Anda ..
    Terima kasih

    BalasHapus